Menang Senang, Kalah Baper

Wanita kerap kali dipandang sebelah mata oleh pria terlebih lagi di Indonesia. Entah dalam aspek nyata maupun halusinasi mereka. Hal ini pun juga terjadi dalam dunia hobi para wanita yang salah satunya adalah Sepak bola. Olahraga yang sudah dimulai sejak abad ke dua ini memang lebih banyak digemari oleh kaum laki-laki.
 

​Fans wanita dalam sepak bola pun menjadi pemanis dalam jalan nya pertandingan. Tidak ada perbedaan fasilitas antara pria, dan wanita. Mereka semua berjubel bersama meneriakan nama pemain yang bermain di lapangan hijau. Hal ini pun sudah menjadi darah daging bagi Melisa. Wanita berusia 23 tahun ini sudah menjadikan sepak bola sebagai sebagian dari hidupnya.

 

“Karena dari kecil saya juga suka main bola dan main winning eleven saya jadi suka sama bola” Ujar wanita yang biasa dipanggil Mel. Permainan yang dibawahi asosiasi besar bernama FIFA ini sudah menyebar diseluruh dunia. Seperti Manchester United club yang sangat diidolakan oleh Mel. Club ini pun menempati urutan ke 3 dunia dalam supporter terbanyak.

 

Tetapi hal unik yang menjadikan supporter wanita dengan supporter laki-laki adalah bagimana seorang wanita menggunakan perasaan dalam melihat sebuah pertandingan. “Kalau permainan nya udah kaya mau kalah gitu saya jadi males nonton nya, apalagi kalau kalah saya pasti jadi badmood.” Kata wanita yang sangat mengidolan sosok Wayne Rooney ini.

 

Sepak bola memang sudah menjadi hal yang tidak asing untuk diminati, terlebih karena sudah banyaknya tempat untuk nobar (Nonton bareng) dan juga fans club yang menjamur di kota Yogyakarta ini. Tapi tak ayal jika banyak juga perempuan yang hanya dating diacara nobar tapi tidak dengan kegemaran sepak bola seperti Mel.

 

“Saya ga suka bola. Tapi kalau cuma nonton atau nemenin pacar nobar gitu saya ga masalah juga”Kata Indah, wanita berkerudung yang ditemui saat nobar antara Manchester United melawan Stoke City pada minggu kemarin. (NADYA YULIANA)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: