Vitalitas Wartawan Sangat di Butuhkan

Yogyakarta- Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat (KR) online, Agung Purwandono menghimbau agar mahasiswa jurnalistik mempunyai vitalitas (kemampuan bertahan hidup) untuk menjadi seorang wartawan pada Kamis (6/10)

Agung berbagi cerita tentang pengalamannya selama bekerja di dunia jurnalistik. Ia menyampaikan bahwa jurnalistik bukan sekedar masalah menulis, menulis hanya sebuah teknis yang penting adalah vitalitas, kepekaan batin, dan bagaimana memahami persoalan sosial mereka.

Selain itu Agung juga mendirikan sebuah komunitas Padakacarma. Komunitas yang beranggotakan anak-anak SMA ini, berfungsi untuk berkaca dengan menulis dan menyalurkan energi positif, mereka tidak dituntut menulis dengan bagus tetapi melihat bagaimana proses dalam membuat sebuah tulisan.

” Awalnya komunitas ini lahir karena rubrik kaca di KR tidak terbit lagi, jadi para alumni bergabung dalam komunitas ini untuk tetap bisa berkarya” tutur Agung. Untuk menjadi seorang penulis yang baik freewriting sangat dianjurkan oleh sosok kelahiran Cilacap 23 September. ” Tulis sesukamu ” (Widya Iga Kusuma)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: