Prinsip Sukses Dwi Sapta Grup

​Lahir dari keluarga tidak mampu, membuat Aloysius Adji Watono bersusah payah dalam menempuh pendidikan. Tetapi hal tersebut tak membuat semangat mewujudkan mimpinya menjadi kaya raya dan sukses.

Ia nekad terbang ke jerman barat pada tahun 1975 dengan uang seadanya untuk melanjutkan kuliah fotografi.Ia pernah menjadi tukang sapu, tukang foto, kini ia pun sukses menjadi Founder dan CEO Dwi Sapta Grup yang ia rintis dari sangat kecil.

“Ini saya bukannya aneh-aneh. Teman kaya atau sukses itu sangat berguna untuk kita meminta bantuan mereka saat kita butuh pertolongan, terutama terkait bisnis yang kita sedang jalani,” kata Adji menjelaskan. “Intinya, kita butuh bantuan, nggak usah gengsi. Jadi bukan buat kita minta uangnya, tapi bantuan mereka,” kata Adji lagi.

Dwi Sapta sendiri merupakan advertising agency yang telah dirintis selama 35 tahun oleh Adji Watono, berawal dari profesinya sebagai seorang tukang foto. Saat ini, advertising agency milik Adji Watono ini menangani ratusan produk lokal Indonesia, dan juga produk-produk internasional.

Adji pun memberikan beberapa tips bisa sesukses seperti dirinya, antara lain :

 Prinsip “Jangan Menyepelekan Hal Kecil”

Sekecil apa pun langkah yang diambil, kita tidak pernah mengetahui akan berdampak apa ke depannya, sehingga jangan pernah menyepelekan hal atau persoalan sederhana yang ada.

 Prinsip “Rejeki Kok Ditolak?”

Dari mana pun kesempatan rejeki datang jangan pernah ditolak. Dia menilai karena kita tidak bisa menjamin kesempatan yang sama akan hadir untuk kedua kalinya.

 “Ketika saya memiliki usaha ini, saya tidak akan hitung-hitungan masalah waktu atau tenaga karena prinsip saya kepuasan pelanggan adalah kesuksesan untuk saya. Jadi semua klien bisa menghubungi. Kapan pun dibutuhkan pasti akan saya layani,” kata pria asal Kudus itu. (Dastin Siagian)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: