Adji Watono, Dari Tukang Foto Sampai Bos Perusahaan Iklan

Yogyakarta – Berasal dari keluarga yang kurang mampu dan tidak menempuh pendidikan, bukan sebuah halangan untuk menjadi orang sukses. Memulai sebuah perjalanan menjadi seorang tukang foto, kini Founder dan CEO Dwi Sapta Group, Adji Watono berhasil meraih impiannya.

Bukan waktu yang sebentar bagi Adjie Watono menjadi Founder dan CEO Dwi Sapta Group. Butuh waktu 35tahun untuk meraih sukses seperti sekarang ini. Bermodalkan uang yang minim, Ia pergi ke Jerman dan memulai menjadi tukang foto keliling.

“Saya bisa seperti sekarang tentu tidak begitu saja. Apa yang sudah saya raih seperti sekarang itu penuh perjuangan serta pengorbanan. Saya juga bukan orang yang mampu dan bisa menempuh pendidikan yang tinggi” ungkapnya saat mengisi acara bedah buku miliknya di ruang seminar UPN ‘Veteran’ Yogyakarta.

Dengan ketekunan, Adji Watono berhasil membuat sebuah perusahaan iklan terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai perusahaan iklan lokal terbaik. Menjadi tukang foto keliling baginya adalah awal mula Ia bisa sukses saat ini.

“Saya memulai semuanya dari saya jadi tukang foto keliling di Jerman, dari tukang foto saya beranikan diri untuk membuka studio foto sepulang saya dari Jerman, 10 tahun saya bergelut di dunia foto,” ungkapnya. 

Apa yang telah dilewati selama Adji menjadi tukang foto hingga kini menjadi pemilik perusahaan iklan terbesar Ia tuangkan lewat buku yang sudah ditulisnya dengan judul “Kisah Sukses TUKANG FOTO Menjadi BOSS ADVERTISING: Pengalaman 35 tahun membangun Dwi Sapta”. Buku itu dibuat bersamaan dengan 35 tahun Dwi Sapta Group berdiri.

Hingga saat ini, Adji menjalankan perusahaan yang telah dikenal di Indonesia itu. Dalam melayani klien, hal yang sering Ia tekankan dalam berbisnis dibidang jasa ialah kepuasan klien. Hal itu turut disampaikan saat Ia melakukan bedah buku di UPN ‘Veteran’ Yogyakarta

“Perusahaan saya itu memiliki tagline “Client’s succsess is our success” jadi saya mengutamakan kesuksesan pelanggan saya, dari situ saya bisa menyebut perusahaan ini sukses,” ungkap pria asal Jawa Timur itu. (Febrielina Done)

Leave a Reply

