Mesin Jahit Mini, Ekonomis dan Praktis

 

IMG_5867 2.JPG

 

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) yang menjadi agenda tahunan Kota Yogyakarta biasanya digelar berdekatan dengan tahun baru Hijriyah. Namun tahun ini pasar rakyat tersebut akan digelar menjelang akhir tahun 2016 ini. PMPS tahun ini akan digelar mulai dari 18 November dan berakhir 11 Desember 2016. Berbeda dengan PMPS tahun sebelumnya, karena tahun ini hanya diadakan 21 hari saja.

Dalam perayaan sekaten tahun ini, banyak bermunculan pedagang-pedagang yang menjual barang dagangan yang sangat unik. Salah satunya adalah Pedagang mesin jahit mini, yang bernama Iwan Setiawan yang merupakan pedagang mesin jahit mini tersebut, menjual mesin jahitnya di PMPS. Mesin jahit mini yang dijual seharga Rp. 35.000 per satunya ini mempunyai keunikan dan inovasi baru lebih ekonomis dan praktis.

“Ini tahun pertama saya berjualan di sekaten, biasanya saya memang berjualan di pameran- pameran dan beberapa kota, tapi untuk sekaten ini baru pertama kali nya”, kata iwan setiawan. Kurang lebih seminggu berjualan mesin jahit mini di PMPS, Iwan telah memperoleh penghasilan Rp. 1.000.000 ditambah lagi dengan adanya penambahan harga penjualan dari pabrik yang di Semarang, hanya menaruh harga Rp.20.000 per satu mesin jahit, sedangkan saat dijual Iwan mengambil keuntungan sebanyak Rp.15.000.

Para pembeli mesin jahit mini itu pun tidak hanya dating dari kalangan ibu rumah tangga saja, melainkan saat di pameran-pameran dan juga di PMPS justru lebih banyak yang membeli mesin jahit tersebut dari para mahasiswa. “Alasan saya membeli mesin jahit mini, ya karena saya malas kalau harus ke tukang jahit, dan mesin jahit mini mudah digunakan apalagi untuk saya yang notabennya mahasiswa rantau, dan harganya masih bisa dijangkau untuk mahasiswa”, Ungkap Farah Diba salah satu pengunjung PMPS.

Uniknya mesin jahit mini ini lebih modern dengan penggunaan yang sangat mudah. “Kepuasan pembeli tetap diutamakan dari pabrik nya, dengan menjual harga murah kualitas tinggi. Cukup di tekan saja seperti saat menggunakan stapler, dan ini juga mudah dibawa kemana-mana”, Ujar Iwan Setiawan. Rustia Dania Putri – 153140167

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: