Jelang Akhir Tahun, Jumlah Wisatawan yang Berkunjung ke Yogyakarta Semakin Meningkat

Yogyakarta memang terkenal dengan kota transit, yang mana banyak sekali wisatawan dari luar kota datang ke Yogya untuk berlibur dan sekedar mampir saja. Menjelang akhir tahun, banyaknya wisatawan yang mulai ramai memadati kota Yogya. Dapat dilihat dari membludaknya jumlah kendaraan saat di jalan, mulai ada kemacetan di setiap titik kota Yogya.

“Memang rame banget sih Jogja kalau liburan, tapi saya tetap ke Jogja. Soalnya kota nya bagus dan murah-murah juga. Kalau liburan gini, emang jadi padat jalanan soalnya macet di mana-mana, tapi dibandingkan sama kota saya yaitu Bandung, macetnya Jogja belum ada apa apa nya sih hehe,” ujar Laras Radella salah satu wisatawan yang memilih Jogja sebagai tempat menghabiskan waktu liburannya.

Memang setiap menjelang libur panjang atau bahkan hanya libur beberapa hari saja, Jogja selalu dipenuhi dengan wisatawan dari kota-kota lain, terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya, dan harga-harga yang tergolong murah, membuat wisatawan memilih Jogja sebagai salah satu tempat untuk berlibur.

Memasuki hari liburan, Jogja sudah padat sekali. Penduduk asli Jogja pun nampaknya sudah tahu hal ini akan terjadi, dan mereka memilih untuk di rumah saja. Meningkatnya jumlah wisatawan ini menyebabkan kemacetan di setiap titik kota Jogja.

“Jogja memang selalu begini jika mendekati tahun baru ataupun libur panjang, padatnya Jogja sudah hal yang biasa buat saya, tapi itulah Jogja kota yang istimewa ditambah lagi akhir tahun selalu ada perayaan sekaten, menambah macet dan padatnya Jogja”, Ujar Samsul sebagai warga Jogja asli.

Salah satu tempat yang paling padat karena selalu diminati wisatawan yaitu Malioboro, kawasan Malioboro tidak pernah sepi pengunjung, baik itu dari dalam negeri ataupun luar negeri. Kawasan Maliboro, Tugu dan juga 0 KM selalu dipadati dengan wisatawan. Kawasan-kawasan itu memang sudah menjadi icon dari kota Jogja, wajar saja jika musim liburan kawasan tersebut menjadi sarang bagi wisatawan untuk menikmati liburan mereka. Rustia Dania Putri – 153140167

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: