Kholid Arofi, Dari Fotografi Sampai Videografi

 

Yogyakarta – Aktif dibidang akademik, tidak menghalangi semangat seorang Kholid Arofi untuk tetap berkarya didunia industry kreatif. Dengan berbagai pengalaman, ia jadikan sebagai pelajaran yang berharga untuk menjalani kehidupan.

         “Hidup itu belajar, karena belajar adalah pengalaman” menjadi pandangan hidup yang dipegang oleh Kholid Arofi. Sebelum menjadi seorang Youtubers, Kholid Arofi mencoba berbagai hal menarik didalam hidupnya. Sejak zaman SMA, Ia menyukai dunia fotografi. Beralih dari dunia fotografi, Ia mencoba hal baru didalam hidupnya, untuk terjun kedalam dunia videografi. 

          Pria kelahiran Dumai, 6 Januari 1993 ini, menggeluti dunia videografi semenjak menduduki bangku perkuliahan. Tergabung selama dua tahun dalam salah satu KSM yang ada di jurusan Ilmu Komunikasi bernama Avikom. Banyak hal yang dipelajari selama bergabung didalam Avikom. Mengawali menjadi seorang Youtubers, ia mempublikasikan hasil kreativitasnya pertama kali di instagram.  Hal tersebut mendorong Kholid Arofi mengembangkan talentanya dalam media sosial Youtube. 

“ Aku tuh suka mengupgrade skill, jadi berawal dari dunia fotografi dan aku udah ngerasa cukup, terus aku mau mengupgrade skill aku ke jenjang yang lebih lagi dan akhirnya aku terjun ke dunia videografi,” ujar Kholid saat ditemui di Gedung Agus Salim UPN ‘Veteran’ Yogyakarta. Kholid juga menambahkan, kecintaannya terhadap videografi mampu membuatnya mengikuti lomba yang diadakan di Thailand

           Disisi lain, Kholid juga aktif dibidang akademik. Terbukti dengan keikut sertaannya dalam salah satu program yang diadakan oleh Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta dan Kanda University Jepang, yang bernama V-Pal. Selain itu ia juga mengikuti program yang bernama d’catch di Jepang. Kholid pun pernah menjadi perwakilan dalam pertukaran mahasiswa  ke Chulalongkorn University yang berada di Thailand selama lima bulan. Melalui proses yang panjang, Kholid bersama empat teman lainnya berjuang bersama-sama untuk mendapatkan beasiswa pertukaran mahasiswa. 

“ Aku senang banget bisa dapet beasiswa ke Thailand tahun 2014 kemaren, aku bisa punya pengalaman baru lagi semasa aku kuliah dan itu jadi pengalaman yang benar-benar menarik. Tahun 2014 kemaren itu benar-benar tahun keberuntungan buat aku, ” lanjutnya.

Di Mata teman –  teman 

         Sosok seorang Kholid Arofi dimata teman – teman yang sangat melekat ialah menjadi seorang penghibur yang bisa membuat semua orang tertawa ketika berada disekitarnya. Ia juga menjadi sosok yang teladan bagi teman – temannya. Tak hanya itu, Ia juga memiliki sifat ramah kepada siapa saja. Maya Arina, merupakan salah satu teman terdekat yang mengenal seorang Kholid Arofi. 

 “  Dia orangnya punya prinsip yang kuat. Gak suka main – main. Jadi serius kalo ngerjain sesuatu dan asik diajak ngobrol. Seru gitu, terus kreatif juga. ” ungkapnya saat ditemui di Lab Audio Visual Ilmu Komunikasi UPN ‘Veteran’ Yogyakarta. 

          Asa, mahasiswa konsentrasi broadcasting pun mengungkapkan hal yang sama tentang sosok Kholid Arofi.

“ Kholid itu orangnya baik, punya prinsip yang bener – bener gak tergoyahkan. Dia juga setia kawan banget dan dia juga ambisius anaknya. ” ungkap Asa saat ditemui di Lab Audio Visual Ilmu Komunikasi UPN ‘ Veteran’ Yogyakarta.

           Sering menjalani kegiatan bersama, bagi Asa, banyak memiliki pengalaman menarik saat bersama Kholid. “ Waktu itu lagi pergi sama Kholid terus dia gak sadar kalo dia kehilangan dompet entah jatuh kemana padahal sebelumnya dia baru ngurus KTM nya yang hilang waktu dia di Thailand dan karna waktu pergi sama aku dompet nya hilang lagi jadinya dia bikin KTM lagi untuk yang ketiga kalinya. ” lanjutnya.(Febrielina Done-153140039)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: