Makaroni Istimewa


Makaroni kering menjadi makanan yang cukup populer di kalangan anak muda di Yogyakarta, dengan tekstur yang renyah dan berbagai rasa  membuat cemilan  ini menjadi salah satu cemilan favorit. 

Alex, pemilik “Ex Makaroni” menjual makaroni kering dengan sentuhan unik pada  tempat dagangnya. Ide awal dari usaha ini karena trend makaroni kering pedas yang saat ini sangat di minati para pecinta cemilan di Yogyakarta, kemudian becak mobil lampu yang sebelumnya ia pakai untuk bekerja ia gunakan menjadi tempat menjual produk tersebut. “Saya ingin coba membuka usaha makanan, bekerja narik becak mobil penghasilanya sangat ngepas. Karena belum ada becak mobil lampu yang menjadi tempat penjualan makanan, menurut saya akan menjadi unik.” Ujar alex yang membuka stand produknya di skaten 8 desember kemarin.

Tidak hanya makaroni yang ia jual, cemilan lain seperti ikan wato dan mie kering juga ada pada tempat usahanya. Dengan banyak rasa seperti Keju, barbeque, Pedas dengan level tertentu membuat cemilanya nikmat dan praktis. Pembeli sangat antusias dan rela mengantri untuk mencicipi makaroni tersebut, karena tempatnya yang “eye-catching” dan harganya yang terjangkau. “Awalnya karena ngeliat becak mobil lampunya ajasih, penasaran jadinya sama makanan yang dijual” ujar Dinda mahasiswi UGM yang sedang berkunjung ke sekaten.Usaha yang baru ia lakoni sejak skaten dibuka ini, ternyata menjadi salah satu tempat yang ramai di kunjungi di skaten.

Pria yang baru saja terjun pada bidang usaha ini mengaku penghasilan yang ia dapatkan melebihi dari apa yang ia bayangkan sebelumnya. Menurutnya penghasilan pada acara skaten kemarin mencapai Rp11 juta.

“Harapan saya sih secepatnya bisa buka usaha ini di daerah-daerah kampus yang menjadi target konsumen saya.Buka juga jaringan online ke pasar. Jadi juga bisa menjual secara online,” tutupnya. (Dastin Siagian-153140246)

Dastin siagian 153140246

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: