Menebus Rasa Penasaran di Gumuk Pasir.


Masa liburan sudah beranjak memasuki agenda akhir tahun para keluarga-keluarga di Indonesia. Berwisata keluar kota menjadi salah satu tujuan penting untuk mengisi liburan yang akan berakhir pada Januari ini. Inilah yang terjadi pada Gumuk Pasir Pantai Parangtritis Jogjakarta. Hamparan pasir luas yang terletak di selatan kota Yogyakarta ini, sudah ramai pengunjung sejak tanggal 19 Desember. 

Gumuk yang sering dibuat untuk manasik haji ini sudah disulap menjadi hamparan pasir yang memiliki berbagai macam spot foto yang menarik dan juga papan seluncur. 

Wisatawan yang datangpun berasal dari macam-macam daerah. Keterkenalan gumuk ini tidak hanya sampai ditelinga orang Jogja saja, melainkan kota-kota lain di pulau Jawa. 

“Saya penasaran yaa sama gumuk ini. di Instagram untuk foto bagus-bagus banget. Saya juga tau tempat ini dari Instagram.” Ujar Isti yang berasal dari Gombong. 

Ramainya gumuk pun juga mendatangkan banyak keuntungan. Juru parkir gumuk salah satunya. Kenaikan jumlah pengunjuk yang sudah mencapai 30% ini sangat menguntungkan. 

“Ini belum puncaknya. Mungkin pada tanggal 25 besok akan mulai ramai sekali sampai di tahun baru besok.” Kata Fikri juru parkir Gumuk Pasir. NADYA YULIANA 153140082.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: