Tarif restribusi naik, Pengunjung Semakin Membludak

Yogyakarta – Perayaan hari natal dan tahun di bulan Desember yang hanya berjarak beberapa hari, membuat tempat-tempat wisata di Yogyakarta meningkatkan tarif retribusi. Parangtritis yang menaikan tarif menjadi Rp 5.000 per orang. Sehingga sekarang tarif untuk per orangnya bisa sampai Rp 10.000 per kepala.

Namun, semakin naik tarif retribusi, pengunjung justru semakin ramai. “Ya, mau gimana lagi. Setiap tahun memang naik sih harga-harga. Wajar mereka menaikkan harga nya”, ujar Ridho salah satu wisatawan parangtritis.

Tarif restribusi yang tinggi, ternyata tidak membuat wisatawan merasa rugi. Karena mereka juga membutuhkan tempat untuk berlibur bersama keluarga. Yanu sebagai salah satu warga parangtritis yang ikut menjaga fasilitas di pantai tersebut mengatakan bahwa idealnya, berbagai fasilitas yang disediakan gratis. Toh, keberadaan fasilitas yang ada juga untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung. Jadi, untuk perihal tarif yang naik itu tidak jadi masalah. Rustia Dania Putri – 153140167

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: