Kenikmatan Bebek Khas Bali di Yogyakarta

(Foto: google image)

YOGYAKARTA – Bagi penikmat bebek, akan menjadi lengkap rasanya jika sudah pernah mencicipi Bebek Tepi Sawah yang dimasak dengan bumbu khas Bali. Kuliner bebek dari Bali tersebut, kini hadir di kawasan kuliner Tentara Palagan, tepatnya di Jalan Damai No.78, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. 

Restoran Bebek Tepi Sawah yang berdiri sejak tahun 1999 sendiri, dirintis mulai dari nol oleh seorang pria berdarah Ubud, bernama I Nyoman Sumerta. Lahir ditengah-tengah keluarga sederhana, tidak membuat Nyoman patah semangat untuk tetap merintis usahanya. Semua yang Ia bangun hingga dapat seperti sekarang ini, tentu saja dengan kerja keras. Berdirinya restoran Bebek Tepi Sawah sendiri, dilatarbelakangi karna sang pemilik yang suka makan dan memasak, khususnya masakkan Bali.

Bebek Tepi Sawah yang merupakan sebuah brand lokal dengan menu bebek, telah berhasil sampai ke taraf  eksklusif. Restoran tersebut menyediakan menu bebek goreng yang khas dengan racikan bumbu Bali. Bebek yang dihidangkanpun merupakan bebek yang langsung dikirim dari Bali, sehingga hal tersebutlah yang membuat berbeda dengan bebek goreng lainnya yang ada di Yogyakarta.

Bebek Tepi Sawah Crispy Duck, merupakan salah satu menu yang digemari oleh Rantya, salah seorang pengunjung Bebek Tepi Sawah di Yogyakarta.Tekstur yang renyah saat dikunyah membuat menu tersebut sangat diminati. Disajikan bersama sambal serta sayur khas Pulau Dewata.

“Menurut aku, bebek yang dijual disini tuh beda, dagingnya empuk banget, bumbu khas Balinya juga kerasa, apalagi sambal sama sayurnya. Rekomendasi buat yang suka makanan Bali, apalagi yang suka bebek, wajib coba,” ujar Rantya yang saat itu sedang menyantap makan siang di restoran Bebek Tepi Sawah.

Saat ini, restoran Bebek Tepi Sawah sudah mempunyai dua cabang di Yogyakarta. Cabang kedua baru saja diresmikan di Jogja City Mall (JCM) Yogyakarta.(Febrielina Done-153140039)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: