Harga Cabai Meroket Di Awal Tahun

(Foto : Google image)
Yogyakarta – Sudah seminggu memasuki awal tahun, harga cabai masih belum stabil dan terus merangkak naik. Pedasnya harga cabai, mencekik para pedagang kecil. Akibatnya mereka mengurangi cabai yang ada di dagangannya.

Di pasar traditional Nologaten, Yogyakarta. Harga cabai rawit merah Rp 100 ribu/kg, sedangkan cabai merah besar Rp 30 ribu/kg dan harga rawit hijau Rp 50 ribu/kg. Harga ITU nail Dari sebelumnya antara 15-20 ribu/kg pada Senin (9/1).

Suryadi (48) menuturkan harga cabai melambung tinggi karena stok cabai di pasar menipis dan banyak petani yang gagal panen akibat  musim penghujan.

Demikian juga yang dikeluhkan oleh Yanti (38), ia mengeluh lantaran harus mengurangi jumlah cabai untuk menjual nasi uduknya. Banyak pelanggan yang kecewa karena rasa sambal yang biasanya pedas kini berkurang. “Saya biasanya sehari bisa menghabiskan 3-4 kg cabai, tapi karena mahal ya sekarang dikurangin” ungkapnya. Ia berharap harga cabai segera turun juga harga bahan pokok lainnya. Widya Iga 153140072

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: