Malioboro, Kawasan Wisata yang Selalu dirindukan

Yogyakarta –  Menjadi tempat yang selalu dituju oleh wisatawan, tidak membuat kawasan Malioboro sepi pengunjung. Libur usai, wisatawan masih memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta.

Waktu liburan  telah usai, tidak membuat Malioboro sepi pengunjung dari berbagai daerah. Berbagai wisawatan baik, domestic maupun asing masih memadati salah satu kawasan wisata di Yogyakarta tersebut.

Ninik Kurniawati, seorang wisatawan asal Cirebon, Jawa Barat, masih menikmati liburan akhir tahun di Yogyakarta hingga saat hari ini (09/01/2017). Malioboro selalu menjadi tujuan Ia bersama keluarga

“Malioboro itu tempat yang wajib dikunjungin kalo ke Yogya. Kebetulan saya memperpanjang libur akhir tahun, jadi ya saya gak mau sia – sia’in aja. Ya walaupun ini hari terakhir disini,” ujar wanita yang disapa Ninik tersebut.

Selain menjadi tempat untuk berkunjung atau sekedar menjadi tempat untuk berjalan – jalan, bagi Ninik dan keluarganya, Malioboro juga menjadi tempat untuk membeli cendera mata Khas Yogyakarta, seperti kerajinan kulit, batik, blangkon, dan cendera mata Khas Yogyakarta lainnya.

“Saya dan keluarga biasanya suka beli oleh – oleh juga buat saudara di Cirebon. Biasanya beliin batik atau baju – baju tulisan Yogya buat keponakan juga,” ungkapnya.

Ninik juga menambkan jika Malioboro merupakan tempat yang sangat selalu dirindukan, ketika Ia telah kembali ke daerah asalnya.

“Bagi saya pribadi, Malioboro itu khas nya Yogya. Saya selalu rindu buat balik kesini kalo liburan,” lanjutnya. (Febrielina Done-153140039)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: