Cegah Konsumtif, Mari Produktif (Oktavian Dimas Bagaskara)

@odb_store Toko waralaba yang baru berdiri di tahun 2013 ini lambat laun namanya kian melejit. Pasalnya dari sekedar hobi sang pemilik akan koleksi sepatu branded dengan berbagai merk. Kini dirinya mampu mengantongi pundi-pundi sebesar Rp. 5 Juta selama sebulan. Tak tanggung-tanggung dalam sehari 5-10 pasang sepatu ludes terjual.

Meski terbilang baru, usaha yang dirintisnya bersama 3 temannya ini mampu merambah seluruh lapisan masyarakat Jogja.


Dirinya mengaku pentingnya pematangan konsep diawal dan eksekusi memang penting tetapi keberanian dalam memulai jauh lebih penting. “Dalam sebuah usaha bukan seberapa banyak anda akan mendapat hasil tapi beranikah anda untuk memulainya sekarang?” Pungkas Dimas.
Disela-sela kesibukanya ia juga tetap aktif dalam pengembangan bisnis terbaru diluar @odb_store. Dirinya menyadari akan pentingnya sebuah usaha untuk menjadi pribadi yang lebih matang. Sehingga tidak perlu bergantung pada siapapun.
Melihat pangsa pasar di Yogya yang kian hari kian meluas, dirinya berusaha terus untuk mampu menjangkau masyarakat yogya. Entah dengan jenis sandang, pangan atau papan. Karena menurutnya memang hanya itulah usaha yang tidak bisa mati. “Usaha yang baik ialah yang mampu terus berkembang seiring pergantian zaman dan pasar” ujarnya disela-sela wawancara.
Terakhir dirinya mengaku sedang ada proyek dengan kawan semasa kuliahnya dibidang properti. Menurutnya bisnis properti cukup menjanjikan, bahkan disetiap tahunya kita akan terus dimanja dengan penawaran 20% angka kenaikan harga jual rumah.

Tifani Octavya – 153140066

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: