Ibadah Padang, Belajar dari Alam

padang
Salah satu dokumentasi Ibadah Padang

GKJ Demakijo memanfaatkan momen tahun baru dengan mengadakan ibadah diluar gereja. Ibadah  selalu diperingati dengan ibadah bersama-sama di dalam sebuah Gereja. GKJ Demakijo memilih mengadakan ibadah dengan suasana yang berbeda. Ibadah yang dinamakan “ibadah padang” biasanya dilakukan di tempat yang terbuka seperti sebuah lapangan, camp ground, atau pantai.

GKJ Demakijo sudah merayakan ibadah padang sejak pertama kali berdiri pada tahun 1993. Pada tahun 2013 ibadah padang dilaksanakan di bumi perkemahan Karang Pramuka, kaliurang. Pada tahun berikutnya ibadah padang dilaksanakan di Pantai Goa Cemara dan dilaksanakan di Pentingsari, kaliurang pada tahun 2015. Keunikan yang dilakukan di ibadah padang adalah pemilihan tempat yang damai dan tentram sehingga terasa sejuk untuk hati masing-masing jemaat yang mengikuti ibadah.

“Ibadah Padang pada tahun ini acaranya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, perbedaan hanya sedikit pada acara games yang terorganisir dengan baik,” ujar Bambang Ismanto sebagai salah satu Majelis GKJ Demakijo. Ibadah Padang dilaksanakan dengan posesi Ibadah yang menjadi esensi utama dari kegiatan ini. Dilanjutkan dengan serangkaian acara lain seperti games, dan acara kategorial yang akan melibatkan seluruh pemuda, orang dewasa, dan lansia yang akan ditutup dengan awarding. Yang terpenting dalam kegiatan ini adalah kebersamaan yang dibangun untuk mengakrabkan antara satu jemaat dengan jemaat yang lainnya. (Maya Arina Pramudita/153140018)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: