Sisi Lain Igtainment

3/4 dari pengguna Instagram di Indonesia bahkan telah mengikuti (mem-follow) akun igtainment. Hal ini membuktikan bahwa kehadiranya kini sudah bukan hanya menjadi pusat informasi, tetapi lebih kepada gaya hidup.
Masyarakat tanpa sadar telah menjadikan igtainment sebagai sarana komunikasi baru dalam bentuk akun infotainment. Bahkan dikalangan mahasiswa hal ini menjadi pemisah dan ajang untuk unjuk diri. Jika tidak mengikuti igtainment maka informasi yang diketahui dirasa kurang.
Disamping itu igtainment tidak semata-mata memberikan informasi tentang para artis saja. Dengan jumlah followers yang banyak pemilik akun berusaha menginformasikan berita-berita yang dirasa perlu untuk masyarakat tahu atau bahkan kritisi.
Misalkan saja saat nama calon gubernur DKI diumumkan, sontak akun @lambe_turah memposting beberapa track record cagub terkait dan plus minus mereka. Banyak masyarakat yang mungkin dulu tidak tertarik akan politik, seakan dibuat tahu dan ikut mengomentari berita yang disampaikan.
Seperti kata pemilik akun @wenny.rachel “akumah gatau politik taunya yang ganteng aja, sama yg sayang keluarga” merujuk pada putra SBY.

Disamping itu ada pula postingan berita bantuan bagi mereka yang membutuhkan seperti :


Dengan informasti tersebut igtainment seolah ingin menyampaikan bahwa pihaknya tidak melulu memberi informasi yang kadang kurang bermutu tetapi disisi lain mereka berupaya untuk tetap ada di masyarakat dengan postingan edukasi dan sarana informasi publik.
(Tifani Octavya L. – 153140066)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: