HOBBY MENJADI RUPIAH

unnamed

Mahasiswa masa kini memang membutuhkan banyak pengeluaran sehari-hari yang kadang membuat pesangon bulanan kurang. Kadang uang pesangon sudah habis sebelum uang bulan depan dikirim. Hobby adalah salah satu cara para mahasiswa untuk mendapat uang sekaligus menjalani hobby yang di sukai.

Raynaldy Dachlan (21), Mahasiswa UPN Veteran Jogjakarta jurusan ilmu komunikasi menjadi salah satu mahasiswa yang menjalani hobby sekaligus mendapatkan uang pesangon sampingan. Sebagai fotografer amatir, raynaldy bisa mendapatkan uang pesangon setengah bulan dengan memotret. Akun instagramnya @ray.hands salah satu cara ia mempublikasikan hasil fotografinya ke publik untuk mendapat sorotan dan mendapat personal yang ingin di potret.

“Rata-rata mahasiswa juga sih yang saya potret, karena tone gambar saya yang mengikuti jaman juga teknik fotografi saya kebanyakan potrait person dengan background yang menarik” ucap Aldy yang dijumpai di kampus UPN Veteran Jogjakarta.

Tidak hanya mendapatkan rupiah dari memotret, iapun bisa mendapatkan barang-barang seperti clothing dan lain-lain dalam memotret. Dengan mengirim e-mail pada brand atau store dengan menyisipkan portofolio hasi fotografi, jika store atau brand setuju ingin dipotret, maka pihak store akan mengirimkan produknya untuk di potret sekaligus tanda terimakasih kepada si fotografer.

Gimana, hobby teman-teman bisa sangat berguna bukan dalam masa perkuliahan anda? Anda juga bisa mengurangi beban orang tua untuk mengirim uang bulanan anda. Tidak hanya itu, pengalaman yang anda dapatkan juga sangat di butuh dalam dunia kerja anda.(DASTIN SIAGIAN)

%d bloggers like this: